12:42:00
0

loading...

Cara membuat desain kaos dengan coreldraw

Berbicara tentang desain kaos distro, pasti tidak lepas dari software aplikasi desain grafis diantaranya yang sering digunakan software aplikasi photoshop, corel draw , adobe illustrator dengan berbagai versi

Banyak cara membuat desain kaos diantaranya dapat membuat desain kaos dengan photoshop atau cara membuat desain kaos dengan corel draw dan illustrator . 

Kaos distro perkembangannya pesat dengan model t-shirt design distro yang variatif dan tidak monoton tapi terus berinovasi dari waktu ke waktu sehingga banyak konveksi kaos distro dan Jasa design kaos bermunculan

Dengan adanya teknologi cara membuat desain kaos distro menjadi lebih cepat dan mudah dikerjakan melalui software grafis seperti software coreldraw untuk model t-shirt kaos distro berbentuk vektor ,tulisan ,huruf ,font ,garis, blok juga efek-efek corel draw sedangkan software aplikasi photoshop biasanya untuk model kaos t-shirt distro berbentuk bitmap ,efek foto raster gradasi warna , efek pencahayaan warna grayscale hitam putih dan efek-efek photoshop lainnya, sehingga semakin variatif dalam industri kaos distro.

Kali ini saya akan berbagi tips tutorial cara membuat desain kaos menggunakan corel draw, bisa menggunakan Corel Draw X2, Corel Draw X3, Corel Draw X4,Corel Draw X5 yang sebelumnya saya sudah bahas cara membuat desain kaos dengan photoshop, dimulai membuat pola atau patrun kaos dan t-shirt sampai cara memasukan gambar ke dalam kaos.

Berikut langkah-langkahnya cara membuat desain kaos ala distro menggunakan corel draw;

1.Jalankan Program CorelDraw ,boleh coreldraw versi apapun, namun saat ini saya menggunakan coreldraw versi 14.0 atau Corel Draw X4

2. Langkah pertama pilih beizer tool berfungsi untuk membuat kurva-kurva dalam membuat pola atau patrun model kaos distro, caranya >> klik titik-titk tertentu yang akan membentuk desain pola kaos.



3.Gunakan shape tool berfungsi untuk membuat bentuknya dengan lengkungan-lengkungan dari hasil curva yang dibentuk dengan beizer tool. Pilih kurva yang akan dibentuk lengkungan kemudian maka pilihlah menu convert line to curve dan handle kurva yaitu klik serta geser tanda panah.



4. Dengan cara yang sama menggunakan shape tool, bagian kerah dan juga lengan bawah kaos juga perlu anda lengkungkan. Fungsinya juga untuk memperhalus sambungan garis-garis yang tadi dibuat pertama kali.



5.Untuk bagian lengan atau tangan kanan dan tangan kiri, buat juga lekukan dengan cara sama menggunakn shape tool dan convet line to curve.



6. Untuk membuat gambar kaos tampak jelas, maka tebalkan len atau garis kurva luar sebagai pembatas media kaos dengan canvas area kerja .



7. Berilah warna pola atau patrun kaos dan t-shirt distro uang sudah jadi tersebut dengan warna pilihan anda sehingga kelihatan menarik.
 
8.Pasang desain kaos distro yang anda kehendaki di mana saja di bagian kaos yang telah anda

Selesai deh... selamat mencoba di rumah tutorial cara membuat desain kaos dengan corel draw. Apabila ada pertanyaan silahkan pada kotak komentar di bawah.. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment